feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Informasi tentang propolis

Labels: , ,

Temukan Manfaat Propolis disini

 Informasi tentang propolis
Propolis berasal dari 2 kata bahasa yunani pro dan polis, pro = sebelum dan polis = kota. Sebelum kota. Secara harafiah diartikan sebagai sebelum mencapai kota. Kota apa? Kota lebah.
Seperti kita ketahui sarang lebah adalah seperti kota yang sangat padat penduduk, dalam 1 koloni lebah, biasanya berisi ± 200.000 ekor lebah. Nah, ternyata secara alamiah lebah itu tidak boleh sakit, kenapa?, karena jika 1 ekor lebah sakit, maka lebah itu akan menulari seluruh koloni, yang akhirnya akan memusnahkan seluruh lebah dalam koloni itu.

Oleh karena itu lebah membuat propolis untuk melindungi seluruh kotanya, yang dibuat dari pucuk2 muda dan kulit pohon di lingkungan lebah itu bersarang, sehingga lebah bisa terlindungi dari segala macam kontaminasi dari luar kota mereka.
Bagi Lebah, propolis adalah sumber utama perlindungan. Lebah menggunakan propolis untuk menutupi lubang-lubang dalam sarang mereka supaya terhindar dari hawa dingin dan hujan, dan memberikan perlindungan kepada lebah dari kontaminasi luar sewaktu lebah tinggal dalam sarang mereka.
Propolis digunakan untuk menutupi seluruh sarang lebah, dan juga digunakan untuk mensterilkan ruangan/ petak di dalam sarang, termasuk petak2 yang digunakan oleh ratu lebah untuk bertelur, karena Propolis ini mempunyai efek mematikan bagi virus bakteri dan juga jamur.
Kandungan dari Propolis: bioflavonoid, juga protein ( 16 asam amino essential), mineral dan semua vitamin kecuali vitamin K. 1 tetes propolis setara dengan 500 biji buah jeruk.
Penelitian tentang bioflavonoid saat ini sedang dilakukan di seluruh dunia, karena efeknya yang luar biasa terhadap penyakit, termasuk menghentikan mutasi genetik, seperti kanker, tumor, dll. Menurut penelitian bioflaavonoid yang terbaik adalah yang dihasilkan oleh lebah.
Propolis yang digunakan untuk melindungi lebah dari segala macam penyakit ini, juga dapat digunakan untuk melindungi manusia dari penyakit.
Propolis telah dicatat bahkan dalam literatur2 kuno sejak jaman mesir kuno, yunani dan romawi. Di jaman mesir kuno, propolis digunakan sebagai bahan utama dalam memumikan mayat. Menurut legenda, Jupiter dewa dalam mitologi Romawi, merubah Melissa menjadi lebah supaya dapat menghasilkan propolis untuk pengobatan.
Begitu luar biasanya efek perlindungan yang bisa diberikan oleh propolis sehingga propolis dikatakan sebagai anugerah Tuhan bagi manusia.
Selain di catat dalam literatur2 kuno, propolis juga dicatat dalam kitab2 suci di banyak kitab agama di dunia ini, termasuk dalam alquran surat a nahl ayat 68-69 : akan keluar dari mulutnya lebah, cairan beraneka warna, disana ada obat bagi manusia.
Di situ tidak dikatakan ada obat untuk penyakit tertentu, misal pilek, batuk, pusing, tetapi ada obat bagi manusia, ternyata penelitian ilmiah modern juga mendukung hal tersebut, karena propolis bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Menurut banyak penelitian ilmiah disimpulkan bahwa apabila dikonsumsi secara teratur, propolis bekerja sebagai antibiotik yang melawan hampir semua penyakit tanpa efek samping berbahaya bagi tubuh manusia.
Oleh karena propolis membentengi sarang lebah, prinsip yang sama boleh digunakan kepada pelbagai masalah kesehatan manusia. Propolis melindungi tubuh dan menghindari serangan penyakit, dan menghentikan penyakit yang sudah masuk ke tubuh manusia.
Ilmuwan dari seluruh pelosok dunia telah melaporkan jurnal2 ilmiah tentang penyembuhan berbagai macam penyakit secara dinamis dengan mengkonsumsi propolis.
Jika digunakan propolis ini bekerja secara dinamis dengan sistematik yang berbeda untuk melawan setiap jenis penyakit misal darah tinggi dan darah rendah.
Lebih luar biasa lagi, propolis itu mengandung bahan anti bakteri yang sangat kuat, yang bahkan mampu menghancurkan virus dan bakteri yang sudah menjadi kebal terhadap anti biotik buatan manusia, tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi manusia.
Propolis adalah sistem penyerang alamiah yang sangat dinamis dan compleks, sangat kuat ketika beraksi melawan setiap jenis penyakit.
Propolis dapat menyembuhkan begitu banyak penyakit tanpa efek samping, karena propolis adalah bahan alamiah dengan efek yang kuat. Gunakan propolis sebagai asupan harian anda, produk ini telah membuat lebah bertahan dan selamat selama 4.5 juta tahun, propolis dapat membuat anda sungguh2 terlindungi dari banyak penyakit. Ini bukan bahan yang dibuat oleh manusia, tapi bahan alam dari lebah ( aman tanpa efek samping).



0 comments:

Post a Comment